Selasa, 26 Juli 2011

9. Lapaz niat puasa Ramadhan


Lapaz niat puasa di bulan Ramadhan:
Niat ini ada baiknya di ucapakan ketika setelah selesai sholat Tarawih dan akan lebih baik diucapkan ketika setelah makan sahur. dan pendapat para ulama adalah niat puasa itu sepanjang malam sebelum terbit fajar, untuk lebih detail nya anda bisa kunjungi web ini : http://id-id.facebook.com/notes/-muslimah-penuh-berkah-/hukum-melafadzkan-doa-niat-puasa-ramadhan-nawaitu-shouma-ghodin-apakah-niat-puas/240046262683934?ref=nf

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ فَرْضِ الشَّهْرِ رَمَضَانَ هَذِهِ السَّنَةِ لِلهِ تَعَالَي

Artinya : "Sengaja saya niat puasa besok pagi untuk melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadhan pada tahun ini karena Allah SWT"

Lapaz niat di bawah ini ada baiknya di baca di awal Ramadhan di hari pertama puasa, fungsinya untuk jaga-jaga kalau-kalau kita lupa memasang niat di salah satu hari ketika puasa, jadi niat kita sudah kita rangkap selama satu bulan penuh. doa ini sangat cocok dibaca bagi laki-laki yang sudah dewasa saja, karena tidak halangan bagi lak-lali untuk meninggalkan puasanya kecuali yang telah ditentukan sebab musabab nya di dalam al Quran dan assunnah, bagi perempuan yang mau menggunakannya tidak jagi masalah. Allah SWT maha tahu niat hambanya.

نَوَيْتُ صَوْمَ الشَّهْرِ رَمَضَانَ هَذِهِ السَّنَةِ كُلِّهَا لِلهِ تَعَالَى

Artinya : “Sengaja saya puasa pada bulan ramadhan penuh pada tahun ini karena Allah SWT”.

Doa ketika berbuka puasa :

اللَّهَمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أًفْطِرْتُ بِرَحْمَتِكَ يآأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Artinya : "Ya Allah, bagi-Mu puasaku, dan kepada-Mu aku beriman, dan atas segala Rizki-MU aku Berbuka dengan segala ramatmu, wahai yang maha penyayang".

Butuh file docxnya di : DOWNLOAD


Wallau'alamu bissowab

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates