Senin, 27 Juni 2011

14. Doa seseorang Suami Untuk istrinya atau Istri untuk Suaminya

Semua orang menginginkan agar keluarganya bahagia, apalagi pengantin baru yang sedang seneng-senengnya mengarungi kehidupan baru. seseorang tidak tahu watak pasangannya sebelum menikah dan apalagi baru kenal langsung melaksanakan akad nikah. maka dari itu ada baiknya kita berdoa kepada sang kholik Allah SWT agar kita terhindar dari godaan syaitan yang terkutuk, berikut ini ada sebaris doa yang baik diamalkan seorang suami untuk istrinya atau seorang istri untuk suaminya, baik dibacakan setelah akad nikah oleh kedua mempelai dan lebih baik lagi ketika kedua mempelai sedang beduaan di dalam kamar.

اللّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا/ خَيْرَهُ) ، وَخَيْرَ جَبَلْتَهَا/ جَبَلْتَهُ عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا/ شَرِّهِ ،وَشَرِّمَا جَبَلْتَهَا/ جَبَلْتَهُ عَلَيْهِ.)

Artinya :"Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon kepadamu kebaikannya dan kebaikan yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya darinya, dan aku memohon perlindungan dari kejelekan nya dan kejelekan yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya".

Bersumber dari : Abu Daud (II/248, Ibnu Majah (6/617) dan lihat juga dalam Shohih Ibnu Majah (1/324).

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates