Jumat, 04 Maret 2011

Kumpulan Doa-doa dalam Al-Quran

Jika anda membutuhkan doa-doa yang terkandung dalam al-quran dan hadist silahkan anda DOWNLOAD DI SINI


Perintah Berdoa

Banyak sekali ayat AL-Qur’an serta hadist yang menerangkan tentang doa. Akan tetapi, 2 ayat Al-Qur’an ini cukup jelas menerangkan kita tentang makna sebuah doa.

Perintah berdoa dalam Qur’an ada dalam ayat-ayat yang saya maksud sebagai berikut:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ (٦٠)

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku[1326] akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina”. (QS: Al-Mu’min 40:60)

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ (١٨٦)

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran (Al-Baqarah 2: 186)

Untuk Penjelasan yang lebih lanjut silahkan anda melihat keterangannya di SINI

Jika anda membutuhkan doa-doa yang terkandung dalam al-quran dan hadist silah anda DOWNLOAD DI SINI


0 komentar:

Posting Komentar